MENGENAL KARBURATOR MOBIL

Karburator merupakan perangkat kendaraan yang cukup fital dalam sebuah sistem kerja sebuah mesin kendaraan. Banyak kalangan yang merupakan hobiis / pecinta kendaraan, pengguna harian beranggapan bahwa perawatan karburator dapat diselesaikan kepada montir mesin kendaraan.

Faktanya, setelah mesin selesai dirombak, apabila terjadi kondisi mesin tidak bekerja dengan semestinya/langsam maka analisa terakhir ada pada rangkaian sistem pembakaran. Yaitu dimulai dengan karburator, selang udara, kabel-kabel busi, busi hingga platina/cdi.

Banyak yang meremehkan bahwa rangkaian ini hingga karburator itu sendiri dapat tuntas dengan sendirinya setelah dilakukan pengecekan, dibersihkan dengan cara disemprot, akan tetapi saat kendaraan digunakan terasa tidak nyaman.

Dimulai dengan mesin sulit start, tali gas terasa tersendat, konsumsi BBM menjadi boros, nggak ada tarikan bahkan saat kunci dimatikan setelah mesin berjalan tidak langsung mati adalah gejala masalah yang ada pada rangkaian sistem pembakaran di karburator.

Solusi yang tepat apabila kondisi diatas dialami pada kendaraan kesayangan anda adalah segera diadakan perawatan sistem pembakaran kepada ahlinya. Jangan mencoba untuk membongkar sendiri, fatal akibatnya apabila pemasangan alat pendukung (spuyer dsb) tidak benar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: